Analisa Kebijakan Publik

Analisa Kebijakan Publik

Hotel in Surabaya | 15 – 16 September 2014 | Rp. 4.675.000,-

 

 

Pengertian Analisa Kebijakan Publik

Analisa kebijakan publik adalah kajian yang dilaksanakan terhadap sebuah kebijakan guna meneliti struktur kebijakan secara mendalam, terhadap isi suatu kebijakan, sebab musabab dikeluarkannya kebijakan, serta uraian atas berbagai proses terjadinya suatu keadaan yang merupakan bagian dari kebijakan tersebut.
Kebijakan publik  adalah suatu keputusan yang dibuat oleh pemerintah sebagai pembuat peraturan hukum atau pedoman umum untuk mencapai tujuan tertentu untuk diberlakukan di masyarakat dimana dalam penyusunannya melalui berbagai tahapan.

Obyektif Analisa Kebijakan Publik

  1. Dapat membuat susunan agenda kebijakan
  2. Dapat membuat formulasi kebijakan
  3. Dapat mengadopsi kebijakan
  4. Memberikan penilaian terdapat kebijakan

Gambaran ringkas Analisa Kebijakan Publik

Analisa kebijakan public adalah suatu tahap untuk pengumpulan data yang ditempuh oleh peneliti sebelumnya dalam merancang dan merencanakan suatu program dengan tujuan untuk mengumpulkan informasi yang dapat mencakup jenis dan bentuk kegiatan, para pihak yang terlibat, tindakan dan strategi yang akan diambil, taktik, serta penggunaan anggaran biaya yang diperlukan dalam melaksanakan program.
 

Outline Analisa Kebijakan Publik

  1. Pengertian, jenis dan tingkat kebijakan
  2. Sistem , proses dan siklus kebijakan
  3. Peran informasi dalam pembuatan kebijakan
  4. Agenda setting kebijakan
  5. Implementasi, monitoring dan evaluasi kebijakan
  6. Faktor-faktor yang berpengaruh dalam penentuan kebijakan
  7. Aspek kebijakan

Training strategi Analisa Kebijakan Publik

  1. Eksekusi strategi 360 derajat untuk meningkatkan rencana eksekusi strategi dalam memberikan wawasan yang berharga dan kesempatan untuk refleksi dan diagnosis seluruh program.
  2. Memperkenalkan kerangka kerja yang terintegrasi dengan eksekusi yang sejalan dengan upaya lintas sektor dan mendorong kelincahan, yang mencakup beberapa hal untuk menerjemahkan wawasan eksekusi pada penerapan alat-alat dan kerangka kerja.
  3. Merencanakan eksekusi untuk melaksanakan strategi – memastikan program khusus telah dirancang dengan hasil survei 360 derajat, melalui bimbingan dan pembelajaran, keterampilan melaksanakan eksekusi strategi yang tertantang.
  4. Melaksanakan rencana eksekusi yang unik dan pondasi yang terperinci melalui proses yang sistematis dalam organisasi yang harus diikuti untuk melaksanakan strategi yang berhasil, yang didasarkan pada penelitian tentang kebijakan yang berhasil secara efektif dalam mengimplementasikan rencana strategisnya

Workshop Leader Analisa Kebijakan Publik

Setiono Winardi
Menamatkan pendidikan Hukum (S-1) pada Universitas Islam Jakarta, kemudian mengambil gelar (S-2) Master Business Administration dari dari Saint John University, Honolulu, Hawaii, USA, kemudian mengambil program Diploma pada National University of Singapore dan Murdock University, Dubai, UAE.
Beliau adalah salah satu associate consultant Value Consult ini, berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam bidang Human Resources serta telah menapaki berbagai jenjang karir.
Pengakuan sebagai professional dan praktisi di dunia internasional, dengan telah diterimanya berbagai Penghargaan  (Awards) atau Honors, dari beberapa Negara asing, sebagai berikut:

  1. Award the Best Practice for Operation of Human Resources Management dari the National Police HongKong Government;
  2. Honors the Best Practice Operation for Human Resources dari the Ministry of Education of the Republic of Ghana, West Africa;
  3. Award the Best Practice Human Resources Management dari the Economy Community West African State (ECOWAS) Regional Office Lome Republic of Togo West Africa;
  4. Awards the Best Practice Human Resources Management dari the Ministry of Trade & Export, the Federal Republic of Nigeria West Africa;
  5. Award the Best Practice Operation for Human Resources dari the Royal Goverment Cambodia.

Training Fee Analisa Kebijakan Publik

  • Rp. 3.500.000,- (REG for 3 person/more; payment before 5 Sep 2014)
  • Rp. 3.750.000,- (REG before 1 Sep 2014; payment before 5 Sep 2014)
  • Rp. 4.250.000,- (On The Spot; payment at the latest 15 Sep 2014)
  • Rp. 4.675.000,- (Full fare)

Posted in: Government, Surabaya

About the Author:

Post a Comment